Nukilan MADILOG

Mungkin gak banyak diantara kita ada beberapa buku yang pada masa lampau juga di banned (beredel oleh pemerintah) selain beberapa buku karangan alm. pramudya, buku sri bintang dan hingga buku karangan G.J.adicondro tentang gurita cikeas ada juga yang mungkin hanya komunitas andergron,, dan kelompok kiri yang memiliki buku-buku seperti ini,, disini akan sedikit dinukilkan dari MADILOG (Materialis Dialektik LOGIKA) tapi menurutku yang paling cukup berkesan buatQ adalah pada bab filsafat

Kini persoalan bukanlah lagi mana yang bermula Zat ataukah Roh, melainkan siapa yang terkuasa Dewa RAH ataukah ALAM? Tiga jawab yang mungkin, dan tiga jari pula yang perlu dipakai.

  1. Dewa Rah lebih kuasa dari Alam dan Undangnya.
  2. Dewa Rah sama kuasa dengan Alam dan Undang Alam.
  3. Dewa Rah kurang kuasa dari Alam dan Undang Alam.


Balik kita kejari ke 1, yakni pada telunjuk yang mengatakan bahwa Dewa Rah lebih kuasa dari Alam dan Undangnya! Menurut Ilmu Bintang zaman sekarang, maka jutaan Bintang dan Bumi beredar menurut Undang yang pasti, ialah undangnya Newton. Undang itu diakui syah, dipelajari di sekolah, dan dipakai oleh Ahli Bintang buat menghitung hal yang berkenaan dengan bumi dan bintang. Undang Newton tetap diakui syahnya, walaupun Einstein dalam beberapa perhitungan bisa mendapatkan hasil yang lebih jitu. Kalau undang alam yang dilukiskan oleh Newton itu jatuh, ataupun satu menit saja berhenti, maka kacau balaulah jutaan bumi dan bintang tadi. Tetapi selama Ilmu Pasti lahir dan ahli-ilmu-pasti memperhatikan jalannya Bumi dan Bintang ini, belumlah satu saat juga undang gerakan bintang itu dapat perkosaan. Belum pernah Maha Dewa RAH – yang mestinya masih ada menahan matahari naik, atau mencegah matahari turun Pasti Rah tak akan bisa. Peralaman (Experimenten) yang dijalankan dalam Laboratorium pada 5 benua di muka bumi ini belum pernah memungkiri Undang yang dikenal, dalam Ilmu Kodrat (Mekanika) Ilmu Alam, Ilmu Pisah dll. Undang alam itu terus jalan dengan tetap pasti, tak perduli, di waktu mana ataupun tempat mana juga. Dimana saja, bila saja undang itu dilaksanakan, dia berjalan tetap terang. Seperti pepatah Indonesia: Terang, bersuluh bulan dan matahari, bergelanggang di mata orang banyak. Pasti pula Maha Dewa Rah tak akan bisa merubah jalannya undang itu, pasti tak bisa.

Seorang pemikir nakal pernah berkata: yang kuat di alam ini mengalahkan yang lemah. Undang Alam ini sudah termasuk ke dalam common sense. "Ini semut’’,katanya pula, "ini jari saya, lebih kuat dari semut itu’’, katanya terus. "Kalau ada Kodrat, yang bisa mencegah Alam menjalankan Undangnya, tolonglah semut ini’’, katanya yang penghabisan. Pada saat itu juga ditekankannya jari pada semut yang lemah tadi. Semut tadi pasti mati. Quot erat demonstandum. Demikianlah dibuktikan kebatalannya andaian ke 1 tadi.

sedikit nulikan diatas mengindikasikan bahwa betapa kaya pemikiran warga indonesia pada waktu yang lalu namunkah bangsa ini mampu bertahan seperti ini jika gurita cikeas di banned atau dilarang terbit..?? tunggu kelanjutan dari artikel..artikel budaya dan sastra berikutnya

8 comments:

biofismipa mengatakan...

lumayan juga,, pecinta tulisan-tulisan lama ni ye,,, ngeLAB coy..

bangjlimz mengatakan...

hahaha,,, makasih ya udah comen tadi pak yuda salah sms,, Q pikir ada masalah di LAB

Fi mengatakan...

maksih dikasih ilmu2nya.

rajin2 kesini aja deh klo pingin tambah wawasannya.

met weekend sobat!!

PRof mengatakan...

Bacaanya kelas tinggi...

Unknown mengatakan...

Namanya kebo ya bang
mirip sama temenku cewe
kebookyut (emang kyut sih)
coba aja maen ke blognya
siapa tahu bisa ngobrolin kubangan favorit hahahha...

http://kebookyut.blogspot.com

bangjlimz mengatakan...

bukan Jeng,, NamaQ Jlimz.. Bang KEbo itu yang nyuruh Q blogwalks di tempatnya MBAK.. heheheh

Inspirasi Kamar Kecil mengatakan...

kwkwkwk,, comentnya pada gak jelas

Anonim mengatakan...

wah nyasar nich... maaf numpang lewat aja

Check PAGE RANK

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

CHECK THIS OUT

About Me

Foto saya
Bukan Orang BAIK. Tapi Juga Bukan Orang JAHAT, APALAGI Munafik.