Tulisan-Tulisan di BLOG

Apa sih Yang tersirat dari BLOG??

Pada dasarnya blog merupakan sarana buat semua orang untuk menulis dan mempublikasikannya dengan mudah. Orang tidak perlu lagi menunngu pengumuman di KORAN atau media massa lain untuk mengetahui karyanya di publikasikan atau belum. Blog membuat mudah segala pemublikasian. BLOG berasal dari kata WEBLOG yang artinya (menurut BANGJLIMZ SIH) web dengan desain sederhana namun LOGISTIKnya buat tulisan dan informasi dari Pemiliknya.

BLOG sendiri udah berumur satu DECADE bukan hal yang mudahkan mengembangkan program ini. Karena DI INDONESIA yang tercinta Ini blog baru ramai sekitar 5 hingga 6 tahunan dengan Komunitas HOBI hingga monotize. Namun dengan adanya UU ITE dan MULUT besarnya ROY SURYO yang sok AHLI telematika. Maka komunitas bloggerpun TERUSIK dengan Pernyataan SEBAGAI berikut:

…Tetapi, pengamat multimedia Roy Suryo menyarankan pengakses internet untuk lebih percaya kepada situs-situs resmi daripada weblog. Alasannya, nilai pertanggungjawaban dari pembuat blog masih terbatas dan sumber penulisannya tidak bisa ditentukan. “Blog itu satu tren saja. Jadi, seperti agenda yang bisa ditulisi macam-macam. Saya melihat blog sendiri kebanyakan masih berupa katarsis atau tempat curahan emosi,” ungkap dosen UGM ini kepada Media kemarin…”

Ketika Roy Suryo menyatakan bahwa “Blog tidak dapat dipercaya”, maka saudara Roy telah membingungkan masyarakat dengan mencampuradukkan antara blog sebagai format dan isi dari blog itu sendiri.

Analogikan dengan pernyataan “Televisi tidak dapat dipercaya”, karena televisi sendiri adalah sebuah alat elektronik yang bisa menyajikan suara dan gambar. Sehingga bukan terhadap “televisi” (sebagai format) kita tidak percaya, tapi kita tidak percaya terhadap isi yang disajikan oleh televisi.

Blog sebagai format, sebaliknya justru telah mendunia dan diadopsi serta diagung-agungkan sebagai format media baru yang efektif, murah dan mudah digunakan.

Format blog telah diadopsi oleh banyak kalangan, individu maupun organisasi untuk berbagai tujuan karena karakteristiknya yang mudah digunakan, permanen, cepat dan informatif.

Dari keperluan hubungan masyarakat [Public Relation] dunia bisnis, kampanye politik, pemberitaan [jurnalisme] hingga pengorganisasian massa telah dilakukan dengan menggunakan format blog.

Tanpa menutup mata, karena sifatnya yang mudah dan murah tadi, blog juga digunakan sebagai alat komunikasi pribadi sehari-hari oleh banyak orang, sehingga banyak juga blog yang berisi cerita pengalaman atau pemikiran pribadi maupun luapan emosi.

Walaupun begitu, tidak diperlukan intelegensia tinggi untuk membedakan kredibilitas informasi yang dibutuhkan ketika kita berhadapan dengan suatu blog. Dan adalah salah untuk mengeneralisasi isi semua blog sebagai tempat curahan hati.

TERMASUK BLOG YANG ANDA BACA INI

3 comments:

Unknown mengatakan...

Kita ngomong realita, bukan ocehan belak.... semgt sam!! te2p berkreasi!

bangjlimz mengatakan...

Oke BOY... DONT STOP our CREATIVITY

biofismipa mengatakan...

OPO ae AREK LORO iki memang EDAN,, PODO edane

Check PAGE RANK

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

CHECK THIS OUT

About Me

Foto saya
Bukan Orang BAIK. Tapi Juga Bukan Orang JAHAT, APALAGI Munafik.